Obat darah tinggi alami dengan daun salam

Posted on

Obat darah tinggi alami dengan daun salam | Daun salam merupakan daun yang seringkali di pakai sebagai pelengkap bumbu dapur, jadi taka sing lagi bagi kita untuk mengetahui bentuknya. Namun siapa sangka daun salam dapat membantu berbagai penyakit salah satunya yaitu sebagai obat darah tinggi alami. Daun salam meskipun kondisi daunnya kering setelah di petik namun seringkali dapat di gunakan, selain dari pada itu daun salam dapat juga diambil minyaknya.

Obat darah tinggi alami dengan daun salam

Daun salam memiliki rasa pahit, jadi saat sulit untuk di makan secara langsung, namun aromanya yang khas, daun salam inilah yang seringkali di pakai sebagai penyedap masakan. Perlu di ketahui daun salam banyak juga di gunakan di negara Nepal dan India dan sekitarnya.

Berbagai manfaat Daun salam

Daun salam memiliki sifat obat yaitu sebagai zat anti-bakteri,  anti-jamur, anti-inflamasi, diuretik, dan lainnya. Baiklah berikut sedikit informasi khasiat daun salam sebagai obat alami berbabgai penyakit.

  • Daun salam untuk obat darah tinggi alami

Krena kandungan zat flavonoid dan tanin yang sangat efektif  pada daun salam, hal inilah yang membantu untuk turunkan tekanan darah tinggi anda. Untuk membuat ramuannya yaitu : Silahkan anda ambil sekitar 10 lembar daun salam yang sudah di cuci bersih, kemudian  rebuslah  hingga mendidih dengan 3 gelas air. Dan biarkan sampai tersisa satu gelas air rebusan daun salam tersebut. Setelah itu dinginkan dan di konsumsi sehari sekali dengan teratur.

  • Daun salam untuk pencegahan kanker

Dalam penggunaan daun salam sebagai pencegahan kanker di karenakan kandungan antioksidannya yaitu caffeic acid, quercetin, euganol dan catechin yang memiliki sifat perlindungan dan menjaga ketahanan tubuh   dari berbagai  jenis kanker.Hal ini juga mengandung fitonutrisi yang disebut parthenolide yang telah terbukti secara khusus bisa menahan proliferasi sel kanker serviks.

  • Daun salam untuk Insomnia

Bagi anda yang kesulitan tidur, dengan mengkonsumsi  sedikit air rebusan daun salam dapat membantu anda dalam menjaga kualitas tidur anda.

  • Daun salam untuk obat diabetes

Daun salam efektif  mengobati diabetes tipe 2 karena bisa menyebabkan penurunan gula darah, kolesterol, dan trigliserida. Untuk bisa merasakan khasiatnya secara maksimal, bentuk bubuk daun salam harus dikonsumsi selama 1 bulan. Kandung zat aktif, vitamin dan mineral yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan  pada daun salam, inilah salah satu alasannya. Bukan hanya menurunkan kadar gula darah, tapi sekalian mengatur fungsi kerja jantung. Zat antioksidan yang banyak terdapat pada daun salam , yang memungkinkan tubuh memproses insulin secara lebih efisien. Maka dari pada itu  daun salam menjadi suatu pilihan yang baik bagi penderita diabetes dan orang yang memiliki masalah dengan resistensi insulin.

  • Daun salam baik untuk penyakit jantung

Kandungan asam salisilat, asam caffeic, dan zat aktif yang berperan meningkatkan kesehatan dan  fungsi jantung. Fitonutrisi yang terkandung dalam daun salam bisa mencegah penyakit terkait kardiovaskular seperti  penyakit jantung, hipertensi, dan stroke.

  • Obat asam urat dengan daun salam

Kandungan vitamin C dan juga vitamin B-komplek  inilah yang membantu mengatasi penyakit asam urat. Untuk cara membuat ramuannya yaitu : Anda persiapkan daun salam kering yang sudah di cuci bersih, kemudian di rebus dengan air 3 gelas sampai mendidih dan tersisa satu gelas, dinginkan dan di minum sehari sekali.

  • Daun salam untuk masalah pencernaan

Masalah pencernaan dengan mengkonsumsi air rebusan daun salam, masalah pencernaan seperti maag, masuk angin, perut kembung, sembelit, BAB dan juga asam lambung. Silahkan anda rebus sekitar 3 lembar daun salam segar dengan 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas dan di minum setiap hari sekali.

Demikianlah sedikit ulasan manfaat daun salam sebagai obat alami darah tinggi dan juga pengobatan tradisional berbagai penyakit. Selamat mencoba, Semoga lekas sembuh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *