Khasiat daun salam untuk mengobati berbagai penyakit

Posted on

Khasiat daun salam untuk mengobati berbagai penyakit | Daun salam seperti kita ketahui merupakan daun yang biasa di gunakan sebagai pelengkap bumbu dapur bagi masakan, tanpa melupakan hal ini, wajib di ketahui bahawasannya daun salam memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit seperti penyakit asam urat, kolesterol, diabetes, maag, gangguan pencernaan, darah tinggi, dan juga pencegahan kanker.

Khasiat daun salam untuk berbagai penyakit seperti asam urat, kolesterol dan darah tinggi

Kandungan khasiat daun salam

galeriherbal.org kali ini sedikit memberikan informasi mengenai khasiat daun salam untuk mengobati berbagai penyakit, sebelum mengetahui ramuan obat daun salam, kita ketahui terlebih dahulu kandungan daun salam itu sendiri. Diantaranya adalah :

  • Kandungan antioksidan untuk membantu mengobati beberapa penyakit.
  • Kandungan daun salam lainnya yaitu rutin, salisilat, asam caffeic, dan fitonutrien di yakini mampu menambah kesehatan bagi jantung dan mencegah stroke dan juga kanker.
  • Kandungan Flavonoid ini yang berfungsi menormalkan darah bagi penderita hipertensi
  • Daun salam mengandung vitamin A dan vitamin C
  • Untuk asam laurat pada daun salam biasa di pakai untuk obat alami pengusir serangga.

Ramuan daun salam untuk obat

Berikut ini khasiat daun salam yang di olah menjadi ramuan dan cara untuk mengkonsumsinya diantaranya :

  • Daun salam untuk obat diabetes

Cara pembuatan ramuan ini cukup mudah yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun salam, cuci dengan bersih dan rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih, setelah itu saring dan dinginkan, silahkan anda konsumsi sehari dua kali dan lakukan secara rutin agar penyakit diabetes anda sembuh.

Baca juga : Manfaat Buah salam untuk obat

Manfaat daun afrika untuk diabetes

  • Daun salam untuk obat kolesterol tinggi

Cara pembuatan ramuan obat kolesterol adalah dengan merebus sekitar 10 lembar daun salam dan di rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa hanya satu gelas saja, Lakukan konsumsi air rebusan tersebut dua kali sehari. Silahkan anda lakukan pengecheckan kolesterol sampai ambang normal.

  • Daun untuk meredakan maag

Perlu di ketahui untuk pengobatan maag ramuan yang di gunakan cukup banyak seperti menggunakan air rebusan daun jambu biji dan juga temu lawak. Kali ini kita menggunakan daun salam untuk ramuan sakit maag. Caranya persiapkan sekitar 20 lembar dan gula batu agar rasanya nikmat. Rebuslah daun salam yang sudah di cuci bersih dengan air sekitar 500 ml atau satu gelas hingga mendidih, setelah itu dinginkan dan di konsumsi satu kali sehari untuk meredakan maag atau rasa nyeri menghilang.

  • Daun salam untuk menurunkan darah tinggi

Silahkan anda rebus daun salam segar sekitar 15 lembar dan rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tersisa satu gelas, konsumsilah dua kali sehari sebelum makan.

  • Daun salam untuk obat masalah pencernaan

Caranya hampir sama dengan ramuan di atas. Untuk melancarkan pencernaan, bisa dengan meminum ramuan rebusan air daun salam, yang bisa ditambahkan dengan sedikit garam. Ramuan ini ampuh untuk mengatasi diare. Enzim di dalam daun salam membantu memperbaiki kerusakan pada sistem pencernaan. Sumber lain menyebutkan cara membuat rebusan air daun salam, pertama-tama siapkan sekitar 15 gr daun salam, kemudian cuci hingga bersih. rebuslah dengan air satu gelas hingga mendidih dan saring di konsumsi selagi hangat.

  • Daun salam untuk obat masalah ginjal

Untuk menghentikan pembentukan batu ginjal dapat merebus daun salam dengan satu gelas air hingga mendidih sampai tersisa setengah gelas, saringlah air rebusan tersebut dan di konsumsi dua kali sehari.

  • Daun salam untuk gatal-gatal kulit

Untuk kulit kering dan juga iritasi dapat membuat ramuan ini dengan cara mengambil sekitar dua lembar daun salam di tumbuk hingga halus dan di oleskan atau di baluri pada bagian kulit yang gatal atau iritasi. Agar hasil optimal anda dapat membungkus bagian kulit yang gatal dengan baluran daun salam, dapat menggunakan kain kasa untuk membungkusnya.

  • Daun salam untuk pencegah kanker

Kandungan yang terdapat pada daun salam ini sepertiĀ asam caffeic, quercetin, euganol dan catechin yang berfungsi melindungi tubuh dar berbagai jenis kanker. Kombinasi unik dari antioksidan dan senyawa organik di dalam daun salam, berupa fitonutrien, catechin, linalool, dan parthenolide, membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas. KOnsumsilah air rebusan daun salam setiap hari untuk pencegahannya atau anda dapat masak- masakan menggunakan daun salam.

Demikianlah sedikit informasi kesehatan dengan daun salam sebagai referensi anda dalam penyembuhan dan juga pencegahan. Selamat mencoba

Info kesehatan lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *