5 Manfaat yang Dihasilkan Oleh Cuka Sari Apel Untuk Kecantikan

Posted on

5 Manfaat yang Dihasilkan Oleh Cuka Sari Apel Untuk Kecantikan – Didalam dunia kecantikan manfaat cuka sari apel ternyata dapat diambil manfaatnya untuk membantu merawat kecantikan kulit dan juga mengatasi beberapa masalah yang sering terjadi pada kulit. Masalah kulit seperti jerawat, masalah penuaan, sunburn, selulit sampai masalah ketombe bisa diatasi dengan baik oleh cuka sari apel ini. Di dalam cuka sari apel terdapat aneka kandungan seperti vitamin yaitu vitamin C, vitamin B dan aneka senyawa dan mineral penting lainnya diantaranya ada asam asetat, asam sitrat, zat besi, silikon, natrium, zat belerang,zat tembaga, fosfor, kalium, magnesium dan juga kalsium. Dengan adanya kandungan-kandungan tersebut, tentu kita tak perlu heran lagi jika didalam cuka sari apel terkandung banyak manfaat seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Manfaat Cuka Sari Apel Untuk Kecantikan perlu anda coba
Manfaat Cuka Sari Apel Untuk Kecantikan

Manfaat Cuka Sari Apel Untuk Kecantikan.

Kebutuhan perwatan kulit sangatlah penting, karena mendukung penampilan kecantikan, telah banyaknya produk perawatan kulit di pasaran dari harga yang murah sampai yang merogoh kocek anda dalam membelinya. Berikut ini khasiat cuka apel sebagai perawatan dan pengobatan kulit dengan harga terjangkau namun memberi manfaat lebih bagi permasalahan kulit, diantaranya :

 1. Menyamarkan Tanda-Tanda Penuaan.

Masalah penuaan kerap kali di keluhkan oleh semua orang, apalagi bagi kaum wanita khususnya. Saat usia bertambah kekencangan kulit perlahan akan mulai hilang berganti menjadi kekenduran yang akan dipenuhi dengan garis-garis keriput. Setiap wanita pasti akan berusaha memakai berbagai cara untuk dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan tersebut. Namun sayang banyak wanita yang terkadang salah dalam mencari produk kecantikan seperti anti aging, yang menjadi andalan bagi setiap wanita untuk menghadapi masalah penuaan di wajah mereka. Dengan manfaat buah apel untuk kecantikan, mulai sekarang kita bisa mengambil manfaat cuka sari apel sebagai salah satu cara untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan. Daripada membeli produk anti aging dengan harga selangit, lebih baik coba dulu memanfaatkan cuka sari apel yang didalamnya terdapat kandungan sulfur.

Kandungan sulfur pada cuka sari apel berguna untuk melawan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan baik flek hitam, kerutan dan masalah penuaan lainnya. Sehingga dengan pemakaian teratur akan membuat kulit wajah terasa lebih kencang dan garis-garis penyebab keriput dapat tersamarkan. Untuk pemakaiannya adalah dengan mencampur cuka sari apel dan air dari bawang putih yang telah dihaluskan dan disaring. Kemudian oleskan pada wajah , setelah 30 menit bisa dibilas dengan air hingga bersih.

 2. Memudarkan Selulit.

Kandungan mineral penting  yang ada pada cuka sari apel seperti kalsium, kalium, dan magnesiumnya mempunyai manfaat sebagai bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk  mengatasi masalah sesulit yang sangat mengganggu. Mineral tersebut mampu bekerja dengan menetralisir racun serta mengurangi retensi air di area sekitar perut dan juga bagian paha.

Untuk membantu menghilangkan selulit bisa dilakukan dengan dua cara memakai cuka sari apel ini, yaitu dengan:

– Menyiapkan satu botol cuka sari apel dengan 2 gelas air, kemudian campurlah cuka dengan air tadi.

– Tambahkan sedikit madu alami dan aduk perlahan.

– Oleskan campuran bahan tadi pada bagian- bagian tubuh yang banyak terdapat selulit.

– Diamkan kurang lebih selama 30 menit, dan bilas menggunakan air hangat.

– Untuk hasil yang sempurna lakukan perawatan ini secara teratur 2 kali sehari setiap hari sampai selulit yang ada pada tubuh kita bisa terlihat memudar.

Baca juga : Manfaat asam jawa untuk kecantikan dan kesehatan

Untuk cara yang kedua sama mudahnya dengan cara yang pertama yaitu:

– Sediakan satu botol cuka sari apel dan satu gelas air bersih.

– Setelah tercampur bisa menerapkannya langsung pada bagian tubuh yang ingin dihilangkan masalah selulitnya.

– Kemudian tutuplah memakai plastik dan letakan handuk hangat dibagian atasanya, selama satu jam.

– Setelah satu jam, buka bungkus plastiknya dan bilaslah dengan memakai air hangat.

– Perlu adanya keteraturan dalam melakukan perawatan ini. Teruslah lakukan cara ini sampai masalah sesulit ini dapat hilang dan tersingkirkan seutuhnya.

3. Mengatasi Sunburn.

Manfaat cuka sari apel untuk kulit ialah sebagai bahan untuk membantu mengatasi sunburn. Untuk cara pemakaiannya sendiri kita bisa memilih menggunakan cara yang mana, karena ada beberapa tips mengatasi sunburn dengan cuka sari apel ini. Berikut cara-cara mengatasi sunburn yang bisa kita lakukan.

– Cara yang pertama ialah dengan menyiapkan 2 cangkir cuka sari apel kemudian kita tuangkan ke dalam bak mandi. Gunakan air bak yang telah diberi cuka sari apel  untuk berendam kurang lebih selama 30 menit. Setelah selesai berendam, kita bisa melanjutkan dengan mengoleskan pelembab kulit yang biasa kita pakai.

– Cara yang kedua adalah dengan memasukan cuka sari apel kedalam botol semprot kemudian semprotkan cuka sari apel ini pada bagian luka akibat sunburn.

– Sedangakan untuk metode yang ketiga bisa dilakukan dengan memasukan kain kecil atau handuk kecil ke dalam cuka sari apel. Setelah itu peraslah dan tempelkan handuk kecil tadi pada bagian tubuh kita yang terkena sunburn.

4. Membantu Mengatasi Masalah Jerawat.

Manfaat cuka sari apel ini perlu kita ketahui bahwa kulit kita sebenarnya mempunyai sifat asam. Sehingga di saat pH kulit sedang dalam keadaan yang tidak seimbang pastilah akan menimbulkan masalah kulit salah satunya adalah jerawat. Untuk mengatasi masalah ketidakseimbangan pH dikulit, kita bisa mengandalkan manfaat cuka sari apel untuk mengatasinya. Cuka sari apel memiliki sifat antiseptik yang sangat  ampuh untuk menangani masalah jerawat. Mudah saja untuk mengaplikasikannya, yaitu kita hanya perlu menyiapkan satu botol cuka sari apel organik kemudian mengencerkannya dengan air. Setelah itu, oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, menggunakan kapas. Setelah selang 10 menit bisa membilasnya dengan air sampai bersih.

 5. Membantu Mengatasi Kulit Kering dan Berminyak.

Selanjutnya manfaat cuka sari apel untuk kulit adalah sebagai penyeimbang kadar pH kulit. Sehingga jika kita mempunyai kulit wajah berminyak dapat diatasi dengan memanfaatkan cuka sari apel ini. Begitupun sebaliknya, jika wajah kita tergolong dalam wajah yang kering maka solusinya juga masih sama yaitu dengan memakai manfaat cuka sari apel. Untuk penggunaannya sendiri dalam mengatasi masalah kulit berminyak dan juga kulit kering tidaklah berbeda. Karena kita cukup menyiapkan cuka sari apel ini untuk menggantikan toner yang biasa kita pakai. Ambilah cuka sari apel lalu campurlah dengan air, menggunakan perbandingan 1 banding 2 yaitu 1 botol cuka dengan 2 botol air bersih. Usapkan perlahan pada wajah menggunakan kapas.

Demikian manfaat cuka sari apel yang bisa kita gunakan untuk melakukan perawatan kecantikan kulit kita. Cuka sari apel dapat dengan mudah kita dapatkan, sehingga kita tak perlu kerepotan jika ingin menggunakan cuka sari apel ini untuk kita jadikan salah satu produk kecantikan rahasia kita.

Info kesehatan lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *